Happy Life

Saturday, May 29, 2010

Tips dalam permainan golf



Konsep memilih swing yang cocok


Kita biasa bicara mengenai konsep swing plane hingga semua orang menjadi bingun. Tetapi pada kenyataannya,cara mengaplikasikan swing one plane dan two palne cukup sederhana.ada dua dasar melakukan swing: para one planer dan two planer mengayunkan club dengan plane yang sama dengan bahu dan two planer mengayunkan club di plane yang lebih tegak daripada bahu, Dua duanya tidak salah. Masing masing swing yang telah digunakan oleh para pemenang tournament mayor.Tapi fundamental kedua swing ini sangat berbeda. Yang membuat par ape golf tersesat adalah ketika mereka mencampuradukkannya. Saya akan menunjukkan cara mengetahui yang mana swing anda,dan meningkatkannya.

Pada level ini.tujuan Anda adalah memutuskan tipe swing mana yang paling alami dan mau berlatih membangun swing itu. Jika badan anda fleksibel,badan atas kuyat dan gerakan melewati bola agresif,mungkin swing one plane yang sesuai,Jika tidak cukup kuat atau fleksibel,lebih baik menggunakan metode two plane karena ada tambahan tenaga (leverage)

1. Back swing one planer sering terlalu rata. Gunakan pipa plastic untuk menghubungkan posisi bahu,lengan,dan shaft
2. pipa akan membantu merasakan lengan di belakang anda,tetapi dalam posisi untuk kembali ke bola di plane yang benar

one plane : kena rumput

Satu tantangan untuk bias mengerti swing palne adalah karena anda tidak bias melihat karena swing.Dengan bantuan sebuah alat anda akan bias mendapatkan feel apakah plane club sama dengan plane bahu tanpa menggunakan video.

Anda bias menggunakan pipa paralon atau sejenisnya yang berdiameter 20cm sepanjang satu meter,Pegang paralon hingga menutupi seluruh lengan kanan,grip,dan sebagian shaft.Lakukan beberapa swing latihan dengan tangan kanan.Pipa akan membantu emrasakan club bergerak ke belakang anda,tetapi dalam posisi yang sama dengan bahu.

Two plane: putar pinggul

Pemain two plane yang masih kesulitan biasanya tidak masalah ketika menarik club ke atas,tapi putaran lengannya tidak di barengi dengan putaran pinggul.Itu karena mereka bnyak diberi tahu untuk membatasi putaran pinggul untuk meningkatkan factor x perbedaan antara putaran pinggul dan bahu untuk memaksimalkan jarak. Sebaliknya yang benar.Tanpa puitaran pinggul yang baik. Anda tidak bias menghasilkan lingkaran swing yang cukup untuk menghasilkan kecepatan clubhead. Jadi,putar pinggul semaksimal mungkin

Tidak mudah mengubah plane

Setiap pemain punya sidik jari swing. Potensinya akan lebih tinggi jika anda menggunakan metode yang sesuai dengan tipe badan yang flexible dan atletis.Apakah berarti anda tidak bias bermain bagus jika salah memilih gaya?sama sekali tidak.Jiuka main 80an atau lebih tinggi.Anda akan meningkat jika bias mengaplikasikan teknik one plane atau two plane. Main di tur berbeda lagi. Saya hanya melihat 2 pemain yang berganti gaya. Peter Jacobson menjadi one planer pada tahun 1994 (swing lamanya yang di kiri),dan Don Pooley melakukan perubahan yang sama pada tahun 2005 karena cedera di punggung bawah dan bahu kiri

Apakah anda seorang one planer atau two planner,jalur untuk mendapatkan skor 80an adalah green in regulation.Anda harus punya kesempatan realistis untuk satu on di semua par 3,dua on di par 4,dan tiga on di par 5. Bagi para one planner, itu bisa dicapai dengan belajar membedakan antara swing power dan swing terbatas. Bagi two planner,belajarlah cara swing dari sisi dalam untuk menghindari buang buang energi

One plane:Ampuhnya gerakan awal

Anda mungkin telah mendengar istilah “getting stuck” atau macet. Ketika menarik dengan kenacng lengan kiri saat downswing.club cenderung flat dan bergerak ke belakang anda. Clubface terbuka,sehingga harus cepat menutupkan club dengan tangan agar kembali lurus. Lebih baik memulai down swing dengan membiarkan lengan kanan turun sendiri lurus ke bawah dan lengan bawah kiri memutar ke arah rumput. Ini akan membuat club tetap pada plan nya selama impact. Kedua lengan akan terasa pendek dan sangat menyambung dengan putaran badan

Two plane : swing dari sisi dalam

Biasanya, kesulitan para pe swing two plane adalah merasa clubface harus menutup secara agresif saat down swing agar bola tidak kanan. Hasilnya, club terayun keluar dan berputar, memotong bola dari sisi luar.

Daripada menarik club dan menutup club face ,ayunkan club setinggi pinggang saat backswing dengan toe club lurus ke atas. Saat down swing, tahan putaran badan dan tarik dengan lengan bawah kiri. Club akanh secara otomatis masuk ke dalam.

Saya tidak tahu apakah pemain rata rata menyadari betapa besarnya control terbang bola seorang pemain tur. Lebih dari sekedar memukul fade atauy draw,tinggi,atau rendah, yaitu kemampuan memutuskan seberapa besar hal itu bisa terjadi setiap pukulan. Memahami bagaimana mengontrol clubface dengan lengan kanan bagi one planer dan lengan kiri bagi two planner adaloah kunci mendapatkan skor yang konsisten di 70an

One planner lengan kanan yang berperan

Memahami bagaimana lengan kanan bergerak saat down swing adalah kunci sukses gerakan one plane. Di awal down swing, pertahankan siku di sisi badan, tapi lengan bawah kanan turun. Ini akan membuat kedua lengan atas menempel ke dada, dan dari situ, Anda bisa menembakkan tangan kanan kea rah bola,merasakan club menutup untuk pukulan draw dan terbuka untuk fade. Lengan bawah yang turun adalah jantung rahasia Ben Hogan dan kunci untuk menjadi ball strike terbaik.

Two plane lengan kiri memandu

Pada swing one plane, Anda menggerakkan kedua lengan memutari torso. Pada swing two plane,lengan harus berada didepan badan. Cara memvisualkan adalah membayangkan memutar bahu sambil memperagakan gerakan memotong gaya karate dengan tangan kiri.
Latihan memukul draw dan fade hanya dengan lengan kiri, membayangkan bagian toe club menutup dan memukul bagian luar bola untuk pukulan draw dan memukul bagian dalam bola untuk fade. Berat club akan membuat gerakan naik turun sesuai dengan keinginan.

Two planer di tur

Pada swing two plane, pemain memutar bahu dengan plane hamper horizontal saat backswing dan follow through. Kedua lengan bergerak aktif dengan plane lebih tegak. Memadukan kedua gerakan ini butuh timing, tapoi menambah keuntungan tenaga extra dari gerakan mekanis.Two planner klasik adalah Jack niklaus, dan Tom Watson. Para two planner biasanya adalah pemain iron yang handal. Mereka bisa memukul bola tinggi dan lurus karena bentuk swing yang lebih tajam dan sempit

Labels:

posted by Happy Life at 12:36 AM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home